web site hit counter
Saturday , 26 September 2020
Home / Moto GP / Suzuki Sebut Maverick Vinales Rival Berat Musim 2017

Suzuki Sebut Maverick Vinales Rival Berat Musim 2017

Maverick Vinales Semakin Mengerikan

Bukan hanya Valentino Rossi yang menyebut rekan setim anyarnya sebagai lawan dalam perebutan gelar musim depan ini. Mantan manajer Vinales di Suzuki pun berpikir sang rider Spanyol akan menjadi rival yang berat untuk Rossi bersama Marc Marquez dan juga Jorge Lorenzo.Dalam uji coba musim di Valencia lalu, rider veteran Rossi kalah cepat 0, 734 detik dari pebalap anyar Yamaha tersebut. Itu menjadi kali pertama sang rider Spanyol menunggangi motor Yamaha 2016, namun ia berhasil mencatatkan waktu 1 menit 29,975 detik.
Dalam uji coba musim di Valencia lalu, pembalap veteran Rossi kalah cepat 0, 734 detik dari pebalap dari Yamaha tersebut. Itu menjadi kali pertama sang rider yang berasal dari Spanyol itu menunggangi motor Yamaha 2016, namun ia berhasil mencatatkan waktu 1 menit 29,975 detik.

Kemudian, saat melakoni test tertutup di Sepang, Vinales akhirnya menjajal motor M1 2017 dan mengaku puas dengan pengembangan lebih lanjut.

Bersama Suzuki, Vinales berhasil mempersembahkan kemenangan MotoGP pertamanya di Silverstone dan meraih posisi keempat dalam ranking klasemen musim ini. Dengan total skor 202, sang rider berusian 21 tahun sukses mengungguli Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa. Selisih poin dengan mantan rider Yamaha Jorge Lorenzo pun terbilang tipis, hanya 31 poin saja.

Dengan semua prestasi ini, Rossi menganggap rekan setim anyarnya merupakan sebuah ancaman yang tak beda jauh dengan Lorenzo. Begitu juga dengan manajer tim Suzuki Davide Brivio, yang cukup yakin Vinales akan menjadi salah satu pesaing berat dalam perebutan podium di seri pertama musim depan.

“Menurut saya, Maverick akan siap untuk seri pertama di musim 2017, pasalnya dia sangat berbakat dan cerdas. Dia tahu betul apa yang harus dilakukan untuk tampil cepat. Memang, saya tak tahu seberapa besar perbedaan antara motor Suzuki dengan Yamaha. Tapi yang pasti, rider sepertinya (Vinales) tak butuh waktu lama untuk adaptasi. Saya yakin dia sudah siap untuk seri race pertama. Dia begitu ambisius dengan keinginannya. Saya sudah menduga ia akan meraih podium.”

 

About abu nawas

Check Also

Vinales ‘Juara’ Tes Pramusim

Bagaimana di Musim Sebenarnya?   Maverick Vinales tampil mantap di tes-tes pramusim lalu. Kini aksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *