web site hit counter
Thursday , 22 April 2021
Home / Berita Bola / PREVIEW Final Piala Liga Inggris: Manchester United – Southampton

PREVIEW Final Piala Liga Inggris: Manchester United – Southampton

Southampton melaju ke final pertamanya sejak 1979 tanpa kebobolan, sementara United bertekad meraih trofi lainnya di bawah kepemimpinan Jose Mourinho.

Pertarungan sengit dipastikan terjadi di Wembley saat Manchester United bertemu Southampton di final Piala Liga Inggris, Minggu (26/2) malam WIB mendatang.

Ini akan menjadi final kesembilan bagi United di Piala Liga, dengan mereka memenangkan tiga partai final terakhir, sementara pertandingan nanti akan menjadi final pertama bagi Southampton sejak 1979 silam.

Untuk pertemuan nanti, gelandang Southampton James Ward-Prowse menekankan arti penting fans dan ia berharap suporter timnya akan memberikan dukungan maksimal.

“Mereka [suporter] bisa berarti sangat penting,” kata sang gelandang kepada laman resmi klub. “Selama beberapa tahun terakhir, saya sudah tidak bisa menghitung jumlah dukungan mereka buat kami dan mereka itu seperti pemain ke-12 dan mereka membantu kami.

“Saya rasa mereka akan memainkan peranan besar, namun mudah-mudahan kami bisa tampil baik dan membuat mereka berdiri dari kursinya dan memastikan mendukung kami dan mengerahkan dukungan yang memang kami butuhkan untuk keluar sebagai juara,” imbuhnya.

Sementara itu, bek United Chris Smalling menilai timnya punya kans besar untuk menjuarai Piala Liga mengingat pasukan Jose Mourinho sudah sering tampil di Wembley – terakhir mereka bahkan meraih gelar Community Shield seusai mengalahkan Leicester City.

“Saya tak sabar untuk kembali bermain,” kata Smalling kepada MUTV. “Kami tak sabar menunggu Minggu karena kami punya kesempatan untuk meraih trofi.

“Ada beberapa pemain di tim ini yang sudah sering tampil di Wembley sedangkan sejumlah pemain mereka [Southampton] belum, jadi mudah-mudahan hal itu bisa menjadi keuntungan buat kami pada Minggu nanti.”

Untuk pertemuan ini, United kemungkinan besar takkan diperkuat Henrikh Mkhitaryan dan Phil Jones (keduanya hamstring), Michael Carrick (betis) serta James Wilson (ACL). Di sisi baiknya, kapten Wayne Rooney memiliki peluang untuk bermain setelah pulih dari cedera dan kembali berlatih bersama tim pada Rabu (22/2) kemarin.

Adapun dari kubu lawan, Southampton yang tidak kebobolan dalam perjalanannya ke final tidak akan diperkuat Virgil van Dijk (engkel), Charlie Austin (bahu), Jeremy Pied (ACL), Alex McCarthy dan Matt Targett (keduanya hamstring).

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

Manchester United XI (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Smalling, Bailly, Blind; Fellaini, Herrera; Mata, Pogba, Martial; Ibrahimovic.

Fiorentina XI (4-2-3-1): Forster; Soares, Yoshida, Stephens, Bertrand; Romeu, Davis; Ward-Prowse, Tadic, Boufal; Gabbiadini.

About abu nawas

Check Also

Barcelona 3-2 Real Sociedad

Diwarnai sepasang gol Lionel Messi, Barcelona mendapat perlawanan sengit Real Sociedad di mana laga berakhir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *