web site hit counter
Tuesday , 29 September 2020
Home / Berita Bola / Inggris / pengalaman Suram yang Kembali Berulang untuk City

pengalaman Suram yang Kembali Berulang untuk City

pengalaman Suram yang Kembali Berulang untuk City

 

ramalanbola.com – Untuk kesekian kalinya, dominasi Manchester City di dalam pertandingan tak berarti apa-apa. The Citizens kembali menelan kekalahan, kali ini dengan skor memalukan, meski mengontrol permainan.

City dipecundangi Everton dengan skor 0-4 di Goodison Park, Minggu (15/1/2017). Gawang tim tamu yang dikawal oleh Claudio Bravo bobol empat kali oleh tembakan-tembakan Romelu Lukaku, Kevin Mirallas, Tom Davies, dan Ademola Lookman.

(Baca juga: Everton Permalukan City 4-0)

Pada pertandingan ini, City sebenarnya sangat dominan. Situs resmi Premier League mencatat mereka unggul penguasaan bola 70,5%-29,5%.

Selain itu, City juga menciptakan lebih banyak peluang. Dari 13 percobaan mencetak gol yang mereka buat, lima di antaranya tepat sasaran. Sementara Everton cuma membuat enam percobaan mencetak gol dan empat yang mengarah ke gawang. Dengan kata lain, semua shot on target Everton berbuah gol.

“Kami tampil bagus pada babak pertama dan menciptakan cukup banyak peluang untuk mencetak gol. Dan yang terjadi setelahnya, kami tak bisa mencetak gol dan mereka punya satu peluang dan bikin gol. Pada babak kedua, mereka mencetak gol cepat lainnya dan itu sangat berat secara mental untuk para pemain,” ujar manajer City, Pep Guardiola, di situs resmi City.

“Kami sudah lama bilang — saya pikir itu sejak laga melawan Everton di kandang sendiri, ketika kami menyia-nyiakan dua penalti dan setelahnya dalam banyak pertandingan — kami menciptakan peluang tapi kami tak mencetak gol dan ketika lawan punya peluang, mereka menghukum kami,” tambah Guardiola.

Ini bukan kali pertama City-nya Guardiola kalah meski mendominasi penguasaan bola. Hal yang sama terjadi pada laga melawan Chelsea (kalah 1-3), Leicester City (kalah 2-4), dan Liverpool (kalah 0-1).

“Jadi, hasil akhir dari pertandingan adalah sebuah contoh dari banyak pertandingan yang sudah terjadi musim ini. Itulah sepakbola. Dalam sepakbola, kadang-kadang Anda tak harus melakukan banyak hal untuk memenangi pertandingan,” ujar Guardiola.

“Mereka mencetak gol lewat peluang pertama mereka, tapi kami tak bisa melakukan itu dan itu terjadi bukan hanya hari ini. Itu terjadi nyaris di sepanjang musim. Itu sulit untuk para pemain. Sulit untuk sekali lagi menghadapi situasi ini,” katanya.

Setelah kalah dari Everton, City kini berada di posisi kelima klasemen Premier League dengan perolehan 42 poin. Mereka berjarak sepuluh poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen.

About abu nawas

Check Also

Craig Shakespeare: Leicester City Masih Punya Peluang Di Liga Champions

Meski baru saja kalah dari Atletico Madrid, Shakespeare menilai timnya masih hidup dan berpeluang untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *