web site hit counter
Tuesday , 21 May 2019
Home / Bulu Tangkis / Nadal Fokus Jadi Juara

Nadal Fokus Jadi Juara

Nadal Tidak Akan Kalah Dengan Rivaln-Rivalnya

 

Rafael Nadal sedang berusaha bangkit dari keterpurukannya. Dia percaya masih mampu bersaing dengan para rivalnya, termasuk di Australia Terbuka pekan depan.

Mantan petenis nomor satu dunia itu mengalami dua musim yang mengecewakan. Tidak hanya mengalami penurunan performa, Nadal juga dibebat dengan sejumlah cedera yang memaksa dia mengakhiri 2016 lebih cepat.

Alhasil, petenis kidal Spanyol itu kini terjun ke peringkat sembilan dunia. Ranking terendah Nadal sejak menempati posisi 11 pada April 2005.

Tidak sedikit yang mengira bahwa Nadal ‘sudah habis’, apalagi dua petenis terbaik dunia saat ini: Andy Murray dan Novak Djokovic diyakini akan meneruskan dominasi mereka.

Ujian besar bagi Nadal akan dimulai di Australia Terbuka yang bergulir pada 16-29 Januari. Petenis berusia 30 tahun mengaku siap dengan berbagai tantangan di depan.

“Anda tidak pernah tahu, tapi kalau aku percaya aku tidak memiliki peluang ini dalam 11 bulan ke depan maka aku mungkin tidak akan berada di sini, aku akan memancing di rumah,” ujar pemilik 14 titel Grand Slam itu dalam konferensi pers di Sydney.

“Target nyataku adalah mencoba dan bersaing untuk hal-hal yang penting dan aku tahu kalau aku ingin bersaing untuk hal-hal penting itu aku harus mencoba dan mengalahkan petenis-petenis ini.”

“Kalau aku bekerja keras, memiliki motivasi dan gairah untuk terus maju, itu karena aku merasa aku sehat dan aku bisa bekerja dengan cara kerja yang kuinginkan, aku bisa melakukannya,” demikian Nadal.

Nadal mengawali 2017 dengan bertanding di Brisbane International. Di turnamen itu, Nadal terhenti di perempatfinal setelah dikalahkan juara 2016 Milos Raonic 4-6, 6-3, 4-6.

About abu nawas

Check Also

PBSI Beri Sponsor

Sponsor untuk Atlet Pratama PBSI   PP PBSI akan melakukan proses bidding sponsor dengan para …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *