web site hit counter
Saturday , 27 February 2021
Home / Moto GP / MotoGP Maupun F1 Bisa Saling Belajar

MotoGP Maupun F1 Bisa Saling Belajar

Kombinasi Motor GP dan Juga Formula1 F1

 

Jorge Lorenzo telah menilai MotoGP dan Formula 1 bisa saling belajar 1 sama lain. Menurutnya, masing-masing punya kelebihan dan juga kekurangan yang bisa jadi acuan untuk perbaikan.

Bagi Lorenzo, MotoGP punya kelebihan dalam aspek balapan. Sementara F1 dinilai juara dunia tiga kali itu lebih bagus dalam mengelola hal-hal di luar lintasan.

“F1 bisa belajar dari MotoGP soal hal di lintasan dan MotoGP bisa belajar dari F1 untuk hal di luar lintasan balap. Sederhananya seperti itu,” ujar Lorenzo kepada Crash.

“Sebagai contoh, saya pikir MotoGP adalah pertunjukan balap terhebat saat ini. Itu lebih spektakuler dan lebih menyenangkan daripada F1. Tapi paddock F1 sangat pintar, dan tidak ada banyak orang dan ini jauh lebih baik untuk pebalap. Mereka bisa berjalan dengan bebas di paddock.”

“Saya tidak bisa berjalan seperti sebelumnya di paddock (MotoGP) karena ada banyak orang. Saya tidak bisa menghabiskan waktu di paddock karena itu tidak mungkin. Anda tidak bisa berjalan tanpa berfoto bersama seorang penggemar.”

Lorenzo juga menilai F1 punya sponsor yang lebih menonjol daripada MotoGP.

“Tim-tim F1 juga lebih profesional dengan sponsor. Sponsornya juga berbeda, mereka punya profil yang lebih tinggi daripada MotoGP,” lanjut pebalap asal Spanyol itu.

“Jadi seperti yang saya katakan, menurut saya F1 harus belajar dari MotoGP tentang hal-hal di lintasan dan MotoGP belajar dari F1 soal hal di luar trek,” katanya menegaskan.

About abu nawas

Check Also

Vinales ‘Juara’ Tes Pramusim

Bagaimana di Musim Sebenarnya?   Maverick Vinales tampil mantap di tes-tes pramusim lalu. Kini aksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *