web site hit counter
Sunday , 24 January 2021
Home / Moto GP / Marquez Bedakan MotoGP dan F1 di Musim 2016

Marquez Bedakan MotoGP dan F1 di Musim 2016

Marc Marquez membandingkan kejuaraan MotoGP

 

Marc Marquez membandingkan kejuaraan MotoGP dengan F1 musim 2016. Yang satu memunculkan sedemikian banyak pemenang, yang lain didominasi dua nama saja.

MotoGP 2016, yang memunculkan Marquez sebagai kampiun, turut menghadirkan dari sembilan pemenang berbeda dari 18 seri balapannya. Delapan balapan secara berturut-turut bahkan sempat dimenangi nama-nama yang berbeda.

Sementara itu F1 2016 memunculkan empat pemenang dari 21 seri balapan. Tapi 19 seri di antaranya cuma didominasi dari dua nama sebagai pemenang, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, dengan yang disebut terakhir pada akhirnya jadi juara dunia. Keduanya sama-sama membela tim Mercedes.

“Saya pikir begitu,” ucap Marquez dalam wawancara dengan MundoDeportivo.com, ketika ditanya apa kejuaraan MotoGP 2016 lebih menarik dibandingkan F1 2016.

“MotoGP sudah tumbuh. Ada pemenang-pemenang berbeda, manuver balap yang melahirkan tontonan menarik. F1 saat ini sedang berusaha lebih mirip dengan MotoGP sedangkan di masa lalu situasinya terbalik.

“Mereka punya pekerjaan rumah, secara khusus karena persaingan cuma berlangsung di antara dua pebalap pada satu tim yang sama,” tuturnya.

About abu nawas

Check Also

Vinales ‘Juara’ Tes Pramusim

Bagaimana di Musim Sebenarnya?   Maverick Vinales tampil mantap di tes-tes pramusim lalu. Kini aksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *