web site hit counter
Tuesday , 29 September 2020
Home / Berita Bola / Madrid Vs Dortmund Grup F Jelang Liga Champion

Madrid Vs Dortmund Grup F Jelang Liga Champion

66666666666666666666666666

Dortmund Memastikan Akan Mengejar Rekor Gol di Grup

Pertemuan antara Real Madrid kontra Borussia Dortmund berpotensi menghadirkan rekor-rekor. Dortmund pun mengejar sebuah rekor yang pernah dicetak Madrid.

Madrid akan menjamu Dortmund di Santiago Bernabeu, Kamis (8/12/2016) dinihari WIB. Sama-sama telah lolos ke fase knockout, kedua tim tinggal memperebutkan status juara Grup F yang niscaya akan memberi keuntungan untuk mengarungi babak 16 besar.

Saat ini Dortmund masih menguasai pucuk klasemen dengan perolehan 13 poin, unggul dua poin dari El Real. Untuk menjadi juara grup Die Borussen hanya butuh minimal hasil imbang sementara El Real mesti menang.

Bagi Madrid, kemenangan juga akan mengantar Cristiano Ronaldo dkk. menyamai rekor tidak terkalahkan terpanjang dalam sejarah klub. Sebelumnya rekor itu pernah diciptakan oleh Madrid-nya Leo Beenhakker pada 1988-89.

Sementara Dortmund menjadi tim paling subur di fase grup dengan 19 gol, lebih unggul daripada Barcelona (16) dan Madrid (14). Tim besutan Thomas Tuchel itu kini hanya butuh sebuah gol saja untuk masuk sebuah daftar elite.

Kembalinya Marco Reus jelas menjadi angin segar bagi kubu Dortmund. Sejak comeback dari absen panjang di laga sensasional kontra Legia Warszawa Reus telah mengemas dua gol dan empat assist dalam tiga pertandingan, termasuk treble assist dalam kemenangan 4-1 atas Bayer Leverkusen di akhir pekan lalu.

Kehadiran Reus akan membantu Dortmund yang tumpul dalam dua kunjungan terakhirnya ke Bernabeu. Sejak terakhir kali mencetak dua gol dalam hasil imbang 2-2 pada November 2012, kunjungan Dortmund ke ibukota Spanyol itu berujung kekalahan dengan kebobolan 5 gol tanpa memasukkan bola ke gawang Madrid.

About abu nawas

Check Also

Barcelona 3-2 Real Sociedad

Diwarnai sepasang gol Lionel Messi, Barcelona mendapat perlawanan sengit Real Sociedad di mana laga berakhir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *