web site hit counter
Thursday , 14 November 2019
Home / Moto GP / Keemasan Lorenzo Di MotorGP

Keemasan Lorenzo Di MotorGP

MotorGP Semakin Sebagai Sorotan Dunia

 

Jorge Lorenzo, juara dunia tiga kali kelas dari primer balap motor grand prix, menyebut MotoGP saat ini sedang menikmati era keemasan setelah melewati masa-masa sulit sebelumnya.

Masa-masa sulit dimaksud terjadi pada periode 2012-2014, memaksa untuk dimunculkannya kelas CRT/Open, demi menyiasati jumlah rider di grid. Tapi itu di masa lalu.

Di musim 2016 saja persaingan MotoGP berjalan seru dengan menghadirkan sembilan pebalap berbeda, dari empat pabrikan dan enam tim berbeda, yang berhasil memenangi seri balapan. Sebuah rekor baru.

Persaingan musim depan pun diprediksi berlangsung semakin sengit dengan adanya enam pabrikan, Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki, Aprilia, dan KTM, yang akan adu kencang.

“Ini merupakan sebuah era keemasan. Kami sudah melewati masa-masa sulit, ketika cuma ada 17 motor di lintasan pada tiga atau empat tahun lalu,” kata Lorenzo kepada Crash.net.

“Sekarang ada 23 motor, dengan 18 di antaranya mungkin punya kemampuan untuk memenangi seri-seri balapan. Tahun ini kita sudah melihat ada sembilan pemenang seri yang berbeda. Tahun depan, tiga pabrikan punya kampiun MotoGP sebagai rider. Jadi ini amat menarik buat para penonton,” sebutnya.

Musim depan Lorenzo membela Ducati usai meninggalkan Yamaha. Tempatnya di Yamaha diisi oleh Maverick Vinales yang bakal menjadi rekan satu tim Valentino Rossi. Honda menjadi satu-satunya tim pabrikan yang mempertahankan kedua ridernya, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Lorenzo, Rossi, dan Marquez adalah tiga rider aktif di MotoGP yang sudah memiliki koleksi gelar juara dunia kelas primer.

About abu nawas

Check Also

Vinales ‘Juara’ Tes Pramusim

Bagaimana di Musim Sebenarnya?   Maverick Vinales tampil mantap di tes-tes pramusim lalu. Kini aksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *