web site hit counter
Thursday , 1 October 2020
Home / Berita Bola / AFF CHAMPIONSHIP, Maju Indonesiaku

AFF CHAMPIONSHIP, Maju Indonesiaku

PREVIEW Lag Ke-2 Vietnam – Indonesia

download

Timnas Vietnam dalam kondisi di bawah tekanan dalam menghadapi leg kedua semi-final AFF Suzuki Cup 2016 melawan Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Rabu (7/12) esok.

Dalam seksi konferensi prapertandingan di Crowne Plaza Hotel, Hanoi, pelatih Timnas Vietnam yaitu Nguyen Huu Thang terlihat tidak nyaman dalam menjawab beberapa pertanyaan media lokal yang kritis. Saat ditanya kemungkinan memainkan formasi dua striker untuk menghadapi Indonesia, pelatih berusia 44 tahun itu menjawab dengan defensif.

“Saya tidak perlu memenuhi tuntutan itu karena saya yang menentukan siapa yang akan bermain. Sepenuhnya tanggung jawab saya,” ujarnya kepada wartawan.

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mengatakan, Vietnam sedang berada di bawah tekanan dikarenakan vietnam harus meraih kemenangan saat malawan Indonesia. Namun, Riedl melontarkan keluhan bahwa kerja keras Indonesia sejak fase grup kurang mendapat apresiasi yang pantas.

“Kami sudah mencapai sesuatu dengan lolos ke semi-final. seperti Indonesia melalui 1,5 tahun sanksi FIFA, hanya punya tiga bulan persiapan untuk berlatih, dan hanya bisa memakai dua pemain dari setiap klub Yang ada di Club Indonesia. Saya tidak peduli kritik,” ujarnya pelatih timnas Indonesia itu.

Hal yang membuat kedua pelatih sepakat adalah mereka ingin mengincar kemenangan ditentukan pada waktu normal pertandingan, tidak melalui adu penalti. Keinginan itu diperkuat pula dengan sebuah fakta menarik. Dalam sejarah penyelenggaraan Piala AFF, hanya satu kali semi-final berakhir dengan adu penalti. Itu terjadi pada 2007 ketika Singapura menyingkirkan Malaysia.
Riedl tetap akan memainkan pola Formasi yang sama, yaitu 4-4-1-1, untuk pertandingan esok melawan Vietnam. Muchlis Hadi Ning Syaifullah dibawa dalam sesi konferensi pers prapertandingan. Namun, seperti yang terjadi ketika Andritany Ardiyasa dibawa sebelum laga di Pakansari, belum tentu pemain muda PSM Makassar itu diturunkan pada pertandingan nanti.

Riedl masih menyimpan pilihan duet lini belakang setelah penampilan positif Hansamu Yama Pranata dan Manahati Lestusen pada leg pertama. Namun, dalam sesi latihan terakhir di Stadion My Dinh, ada sinyal keduanya bakal ditampilkan dalam tim inti. Manahati sepertinya dipasang di posisi gelandang bertahan untuk memperkuat lini tengah.

Salah satu perubahan lain terjadi di sektor pertahanan yaitu. Hansamu dipasangkan bersama Fachruddin Aryanto. Otomatis, Rudolof Yanto Basna diparkir di bangku cadangan. Tidak ada perubahan di sektor full-back.

Sesi latihan Vietnam di Stadion My Dinh berjalan dengan serius, Selasa sore, berkebalikan dengan para pemain Indonesia yang lebih relaks. Vietnam dipuji Riedl sebagai tim yang lebih berkualitas dan tangguh secara fisik. Menarik ditunggu apakah Huu Thang mau mendengar tuntutan publik untuk memainkan dua penyerang sekaligus.

Prakiraan Susunan Pemain

Indonesia: Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Hansamu Yama Pranata, Fachruddin Aryanto, Abduh Lestaluhu; Bayu Pradana, Manahati Lestusen, Rizky Pora, Andik Vermansah; Stefano Lilipaly, Boaz Solossa

Vietnam: Tran Nguyen Manh; Tien Dung Bui, Au Van Hoan, Que Ngoc Hai, Vu Van Thanh; Pham Thanh Luong, Nguyen Trong Hoang, Le Van Thang, Nguyen Van Quyet; Nguyen Cong Phuong, Le Cong Vinh

About abu nawas

Check Also

Barcelona 3-2 Real Sociedad

Diwarnai sepasang gol Lionel Messi, Barcelona mendapat perlawanan sengit Real Sociedad di mana laga berakhir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *